Ternyata kasus Bupati Kepulauan Meranti bukan hanya 1 tetapi 3

Sejauh ini dugaan uang sebagai bukti dalam tangkap tangan ini miliaran rupiah. Masih terus dikonfirmasi kepada para terperiksa.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil. Foto: news.merantikab.go.id

KPK akhirnya mengungkap alasan penangkapan Bupati Kepulauan Meranti Muhmmad Adil, dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis (6/4) malam. 

"Dugaan korupsinya terkait pemotongan anggaran OPD di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti dan penerimaan fee jasa travel umrah," kata Kabag Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri dalam keterangan resmi, Jumat (7/4). 

Dalam kegiatan tangkap tangan ini, Tim KPK mengamankan bupati dan beberapa pejabat Pemkab Kepulauan Meranti lainnya, serta satu auditor BPK perwakilan Riau. 

Auditor BPK perwakilan Riau ditangkap tidak terkait dengan kasus pemotongan anggaran OPD dan fee jasa travel umrah. Tetapi, terkait dengan dugaan suap menyuap pemeriksaan oleh auditor BPK agar Pemkab Kepulauan Meranti memperoleh predikat WTP

"Sejauh ini dugaan uang sebagai bukti dalam tangkap tangan ini miliaran rupiah. Masih terus dikonfirmasi kepada para terperiksa," ucap dia.