Tiga warga Lebak meninggal akibat banjir dan longsor

Enam orang lainnya dikabarkan masih hilang. Karena hanyut dan tertimbun longsoran.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban hilang akibat banjir dan longsor di sekitar Sungai Ciberang, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (3/1). Foto Alinea.id/Khaerul Anwar

Sebanyak tiga warga Kabupaten Lebak, Banten, dikabarkan meninggal dunia akibat banjir pada Rabu (1/1). Sedangkan enam orang lainnya, dikabarkan hilang karena hanyut dan tertimbun longsor.

"Data tersebut, masih bersifat sementara. Karena kita masih melakukan pengumpulan data," ujar Kabid Humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi dikonfirmasi, Jumat (3/1).

Dua dari tiga korban jiwa teridentifikasi berjenis kelamin laki-laki. Sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Sedangkan satu lainnya, berjenis kelamin perempuan. Belum teridentifikasi.

Sedangkan enam orang yang hilang, masih dalam proses pencarian. Dilakukan tim SAR gabungan di sekitar Gunung Halimun-Salak dan sekitar Sungai Ciberang.

"Kita sudah mengerahkan ratusan personel polisi. Terdiri dari Sat Brimob, Dit Samapta, Dit Polairud, Bid Dokkes, Bid Humas. Untuk mem-back up Polres Lebak dalam berikan pertolongan kepada warga. Dibantu TNI, dan Basarnas, dan intansi lain," tuturnya.