Tim SAR evakuasi 13 korban gempa bumi Cianjur

Tim SAR gabungan dalam operasinya mengerahkan lima tim yakni masing-masing tim Alfa, Bravo, Charly, Delta, dan Echo.

Briefing pagi tim gabungan sebelum melakukan penanganganan lanjutan di Pos Komando Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022). BNPB

Tim SAR gabungan masih terus melakukan upaya pencarian dan evakuasi korban gempa bumi di wilayah Cianjur, Jawa Barat. Hingga hari kedua operasi pada Selasa (22/11) pukul 10.40 WIB, tim SAR telah mengevakuasi 13 korban.

"Seluruh korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsdya TNI Henri Alfiandi dalam keterangan resmi, Selasa (22/11).

Henri memaparkan, tim SAR gabungan dalam operasinya mengerahkan lima tim yakni masing-masing tim Alfa, Bravo, Charly, Delta, dan Echo. Tim Alfa mengevakuasi satu orang korban anak laki-laki di Desa Benjot, Cijendil.

Kemudian, tim Bravo mengevakuasi dua orang korban, masing-masing dievakuasi di Dusun Gintung dan di Desa Gasol. Adapun tim Charly mengevakuasi total delapan korban di Warung Sate Shinta yang terkena terjangan tanah longsor, di mana salah satunya adalah anak-anak.

Lalu, tim Delta masih melakukan operasi evakuasi di Warung Kondang. Sementara tim Echo mengevakuasi dua orang korban dari pondok pesantren di Kampung Ciherang, Panembong.