Tim SAR masih cari 7 korban kapal tenggelam KM Multi Prima I

Pencarian melibatkan tim SAR, Ditpolair Polda NTB, dan nelayan setempat.

Sejumlah personel Basarnas dan TNI Angkatan Laut (AL) mengevakuasi korban tenggelam pada latihan gabungan simulasi Search and Rescue (SAR) dan penangkapan pengedar narkoba di perairan Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (15/11)./ Antara Foto

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram mengerahkan personelnya untuk mencari tujuh korban tenggelamnya kapal KM Multi Prima I. 

Selain itu, operasi pencarian juga melibatkan anggota Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) dan nelayan setempat. 

"Sebanyak 17 personel sudah dikerahkan untuk melakukan pencarian menggunakan Rescue Boat 220 Mataram," kata Kepala Kantor SAR Mataram, I Nyoman Sidakarya, di Mataram, Minggu (25/11).

Area pencarian masih berada di sekitar lokasi awal tenggelamnya kapal tersebut. Tim pencari mulai melakukan operasi pencarian sejak pukul 07.00 WITA.

"Tim penyelamat menyisir perairan laut dengan kondisi gelombang 0,5-1 meter dan kecepatan angin 10 knots serta kecepatan arus 1,08 knots," ujarnya.