Tips fashion muslim saat cuaca panas

Menghadapi cuaca panas di Indonesia, Tokopedia membagikan lima tips memilih produk fashion muslim. Apa saja?

Ilustrasi. Foto dokumentasi Tokopedia.

Cuaca panas melanda sejumlah wilayah di Indonesia saat musim kemarau. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut hal ini merupakan siklus yang terjadi setiap tahun akibat gerak semu matahari. Cuaca panas tentunya juga memengaruhi gaya berpakaian, terlebih di era pascapandemi di mana masyarakat mulai berkegiatan di luar rumah. 

“Memasuki pascapandemi (data semester I 2023 dibandingkan semester II 2022), Tokopedia melihat fashion menjadi salah satu kategori produk yang paling laris. Kategori produk fashion mencakup beragam turunan, seperti fashion muslim, fashion wanita, fashion pria dan fashion anak,” kata Head of Category Development Tokopedia, Aldhy Darmayo, dikutip Sabtu (19/8). 

Di sisi lain, menurut data World Population Review (2021) Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia. Aldhy mengatakan transaksi produk fashion muslim katun dan linen di Tokopedia naik 2,5 kali.

Di Tokopedia, ada lebih dari 1,8 miliar produk, termasuk fashion muslim. Miliaran produk ini dipasarkan dengan harga transparan oleh lebih dari 14 juta penjual usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Tokopedia ke masyarakat di 99% kecamatan di seluruh Indonesia.

“Tokopedia terus berupaya menjadi platform yang inklusif, yang bisa mengakomodasi seluruh kebutuhan masyarakat termasuk akan produk fashion muslim, khususnya untuk menghadapi cuaca panas seperti saat ini,” tambah Aldhy.