Pernyataan tokoh Katolik soal video salib Ustaz Abdul Somad

"Sebaiknya dia punya iktikad baik untuk klarifikasi. Kalau mau minta maaf, itu lebih baik lagi.

Ustaz Abdul Somad saat menjadi pembicara dalam tablig akbar di Aceh./ Antara Foto

Rohaniawan Katolik Antonius Benny Susetyo menyatakan pernyataan Ustaz Abdul Somad ihwal simbol salib, tak perlu membuat risau umat Katolik. Romo Benny pun mengimbau polemik seputar pernyataan Abdul Somad harus segera dihentikan.

"Umat Katolik tidak perlu risau dan reaktif terhadap viralnya video tersebut. Ini saatnya kami menerapkan ajaran Kristus, yakni belas kasih, mengampuni sesama," kata Romo Benny di Jakarta, Minggu (18/8).

Menurutnya, semua pihak tak perlu berlarut-larut membicarakan polemik ini. Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini juga menilai, polemik ini harus segera dihentikan untuk menghindari perpecahan antarumat beragama. 

"Harus segera dihentikan polemiknya supaya tidak berlarut-larut. Saatnya bangsa Indonesia ini merajut kebersamaan untuk membangun bangsa, saling menghargai dan saling menghormati antarmasyarakat," ucapnya.

Dia juga berharap Abdul Somad memberikan klarifikasi terkait pernyataannya tersebut. Pernyataan maaf dari ustaz lulusan Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir, ini pun dinilai penting untuk disampaikan kepada umat kristiani.