Update Covid-19: Positif bertambah 60, sembuh 1, meninggal 7

Masyarakat diminta untuk tenang dan dapat mengikuti kebijakan social distancing atau menjaga jarak sosial.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (19/3).Foto Antara/ Aditya Pradana Putra/wsj.

Pasien positif terjangkit Covid-19 kembali menunjukan kenaikan, hal itu sesuai dengan data pemerintah dari 19 Maret 2020 hingga 20 Maret 2020 pukul 13.00 WIB.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan, terdapat 60 kasus tambahan yang dinyatakan positif Covid-19.

"Ada 60 kasus baru, sehingga jumlah total kasus positif adalah 369," kata Achmad, dalam konfrensi pers yang ditayangkan secara online, di Graha BNPB, Jakarta Timur, Jumat (20/3).

Adapun sebaran daerah ke-60 kasus itu yakni, Provinsi Bali tiga kasus, Provinsi Banten dua kasus, DKI Jakarta 32 kasus, Jawa Barat satu kasus, JawaTimur enam kasus, Kalimantan Timur tujuh kasus, Kalimantan Tengah dua kasus, Kepulauan Riau satu kasus. Tak hanya itu, pihaknya juga menemukan enam kasus yang didapat dari proses investigasi.

Selain itu, pria yang akrab disapa Yuri ini, menyebutkan, hanya satu kasus yang sudah dinyatakan sembuh dan negatif, yakni di daerah Jawa Barat.