Update gempa Cianjur: Korban meninggal 323, 9 orang belum ditemukan

Jumlah pengungsi yang telah teridentifikasi saat ini mencapai 100.000 orang.

Pencarian korban hilang di wilayah longsoran pascagempa Cianjur. Dok Polri.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur melaporkan korban meninggal dunia akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menjadi 323 orang pada Senin (28/11) sore. Jumlah ini bertambah dibandingkan data pada Minggu (27/11) sebanyak 321 korban jiwa.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, jumlah korban meninggal dunia bertambah seiring dengan pencarian dan evakuasi tim SAR gabungan yang menemukan dua korban pada hari ini.

"Hari ini tim dari Basarnas telah menemukan dua korban yang tertimbun tanah di Desa Cijedil, sehingga korban meninggal dunia tercatat 323 jiwa," kata Herman dalam konferensi pers, Senin (28/11).

Dengan ditemukannya dua korban jiwa, hingga hari ini masih ada sembilan korban yang belum ditemukan. Adapun korban luka berat yang masih dirawat ada 108 orang.

Disampaikan Herman, hingga hari ini pukul 16.00 WIB, terdapat 449 titik pengungsian yang telah diidentifikasi oleh tim gabungan. Perinciannya terdiri dari 331 titik pengungsian terpusat dan 118 titik pengungsian mandiri.