Tanggapi kritik Formula E, Wagub DKI: Berlangsung sesuai harapan

Menurut Riza, pihaknya tengah mengevaluasi dan akan menyampaikan laporan proses acara.

Ilustrasi lintasan balap. Pixabay.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menilai penyelenggaraan agenda Formula E berlangsung sesuai harapan. Kesuksesan ajang ini dapat dilihat dari berbagai aspek, salah satunya respon baik dari seluruh pihak yang terlibat.

Riza mengapresiasi dari segi peserta, proses, dan dukungan positif dari publik terhadap Formula E yang digelar Sabtu (4/6) di Ancol. Ajang ini diharapkan bisa membangun Jakarta menjadi kota global yang sejajar dengan kota-kota besar di dunia.

"Kalau dari rencana dengan realisasi sesuai, mencapai tujuan itu artinya berhasil. Pesertanya seperti apa, prosesnya, kemudian juga resonansinya, dukungannya, kemudian juga kehadirannya dari pejabat dari peserta semuanya. Alhamdulillah mendapat respon yang positif," kata Riza dalam keterangannya di Balaikota DKI Jakarta, Senin (6/6) malam.

Terkait adanya kritik terhadap gelaran even Formula E, Riza menyatakan, semua orang punya kesempatan berpendapat yang sama. Ia juga menegaskan, tidak ada kepentingan politik dalam penyelenggaraan Formula E.

"Enggak ada urusan kepentingan politik. Jadi jangan dibawa-bawa semua program ada kepentingan politik, nggak ada," ujar Riza.