Wagub Riza Patria minta kader Forkabi perangi hoaks

Forkabi telah berusia 21 tahun sejak kelahirannya di era Reformasi 1998.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri milad Forkabi ke-21 di kantor DPP Forkabi, Cipete, Jakarta Selatan, Senin (18/4/2022). Foto: Istimewa.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meminta pengurus DPP Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) berada di garda terdepan mengklarifikasi informasi-informasi hoaks. Apalagi, kata Riza, Forkabi  merupakan organisasi besar karena memiliki struktur tingkat RT/RW hingga pelosok Jabodetabek. 

"Berikan informasi yang benar terhadap masyarakat. Sekarang banyak informasi hoaks," kata Riza dalam keterangannya saat menghadiri milad ke-12 Forkabi  di kantor DPP Forkabi, Cipete, Jakarta Selatan, Senin (18/4).

Riza mengaku, kehadiranya di acara milad ke -21 Forkabi dalam rangka mendukung organisasi Betawi itu. Dia menyebut, kontribusi Forkabi untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama ini sangat besar. Khususnya dalam menjaga dan melestarikan budaya, kesenia serta gagasan memajukan Betawi.

"Saya berpesan Forkabi bisa terus melestarikan budaya dan seni betawi di Jakarta. Betawi harus ada di jantung Betawi. Yakni, Jakarta. Sekali lagi, saya mendukung Forkabi," ujar politikus Partai Gerindra ini.

Sementara, Ketua Umum DPP Forkabi, Abdul Ghoni, menyebut Forkabi telah berusia 21 tahun sejak kelahirannya di era Reformasi 1998. Dalam perjalanannya, sebut Ghoni, Forkabi sudah banyak menghasilkan kader di pemerintahan.