Wakapolri ikut pantau jalan tol dari helikopter: Padat tapi bisa jalan

Wakapolri Gatot memastikan telah menyiapkan sejumlah langkah rekayasa lalu lintas. Di antaranya seperti satu arah hingga lawan arah.

Wakapolri ikut pantau jalan tol dari helikopter: Padat tapi bisa jalan. Foto NTMCPOLRI

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Firman Shantyabudi bersama Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melakukan pantauan udara. Keduanya menaiki helikopter dan mengecek arus balik mudik kendaraan yang menuju Jakarta dari arah Jawa via Tol Cikampek.

“Sampai dengan di atas Kilometer (KM) 50-an itu lancar, tapi antara dari KM 50 – 62+500 padat tapi bisa jalan. Dalam arti kecepatan 30-40 per jam, masih bisa jalan,” ujar Gatot di Pos Pantau Cikopo, Jawa Barat, Minggu (8/5) seperti dikutip dari Ntmcpolri.

Gatot mengatakan, pada Sabtu (7/5) malam tercatat sudah ada 170 ribu kendaraan yang kembali ke Jakarta via Tol Cikampek. Lalu, diprediksi masih ada 100 ribu kendaraan lagi yang hendak balik ke Jakarta.

“Sampai hari ini masih 160 ribu kendaraan yang belum kembali. Sampai dengan jam 14.00 WIB siang ini, itungannya 60 ribu (sudah kembali). Berarti masih ada 100 ribu kendaraan lagi yang belum kembali,” ucapnya.

Wakapolri Gatot memastikan telah menyiapkan sejumlah langkah rekayasa lalu lintas. Di antaranya seperti satu arah hingga lawan arah (contraflow).