Wapres JK akan kunjungi lokasi terdampak tsunami Selat Sunda

Pandeglang adalah daerah paling parah yang terdampak tsunami Selat Sunda.

Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wapres Jusuf Kalla seusai menghadiri acara silaturahmi dengan ulama di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/12/2018). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berencana untuk meninjau lokasi tsunami Selat Sunda di Pandeglang, Banten. Hal ini diketahui dari Twitter juru bicara JK, Husain Abdullah.

Pak JK dari kediamannya di Makassar, terus memantau perkembangan tsunami di Pandeglang Banten. Rencana siang ini akan ke lokasi bencana setiba di Bandara Halim Jakarta pic.twitter.com/turPOwNovI — Husain Abdullah (@husainabdullah1) December 23, 2018

Alinea.id yang sudah menghubungi Husain belum mendapat detail terkait rencana kunjungan JK ke lokasi tsunami Selat Sunda di Pandeglang. Hingga Minggu (23/12) pagi JK berada di Makassar untuk melakukan kunjungan kerja.

Konfirmasi Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho yang diterima Alinea.id menyebutkan, hingga pukul 07.00 WIB, korban tsunami Selat Sunda khususnya di daerah Pandeglang, Lampung Selatan, dan Serang tercatat 43 orang meninggal, 584 orang luka-luka, serta dua orang hilang. Kerugian fisik meliputi 430 unit rumah rusak berat, sembilan hotel rusak berat, dan 10 kapal rusak berat dan puluhan rusak.

Jumlah pengungsi masih dalam pendataan. Pandeglang adalah daerah yang paling parah terdampak tsunami.