Warga di Papua susah beribadah, TNI perbaiki gereja

Lukman memastikan, perbaikan rumah ibadah juga bagian dari pembangunan kembali Distrik Yigi.

Perbaikan bangunan gereja karunggame. Dok: TNI AD

Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad bersama warga melaksanakan karya bhakti memperbaiki Gereja Karunggame, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Tindakan ini diambil karena masyarakat tidak nyaman beribadah dan tidak mampu untuk menjadikan rumah ibadah yang lebih baik.

Danpos Yigi Letnan Satu Inf Lukman Nurhuda mengatakan, karya bhakti tersebut sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad agar warga di Distrik Yigi memiliki tempat ibadah yang layak. Alhasil, warga semakin nyaman untuk melaksanakan kegiatan ibadah.

“Kami bersama warga Distrik Yigi memperbaiki kondisi Gereja Karunggame, dengan harapan setelah selesai perbaikan ini, warga di sini memiliki tempat ibadah yang layak untuk mendukung kenyamanan dalam pelaksanaan kegiatan ibadah,” kata Lukman dalam keterangan, Jumat (9/9).

Lukman memastikan, perbaikan rumah ibadah juga bagian dari pembangunan kembali Distrik Yigi. Apalagi dapat meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat di Distrik Yigi. 

Sebelumnya, Kepala Suku Distrik Yigi, Bapak Waipen Murib (52) menyampaikan keluhan soal bangunan gereja yang telah rusak kepada Lukman.