Whatsapp Imelda Sari kirim gambar tak senonoh ke grup tim BPN

Imelda Sari telah melapor ke Bareskrim Polri terkait peretasan aku Whatsapp miliknya.

Ilustrasi peretasan Whatsapp/ Pixabay

Akun Whatsapp milik Ketua Divisi Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Imelda Sari, mengirimi pesan dan gambar tak senonoh ke sebuah grup Whatsapp tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Menanggapi itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, mengatakan akun Whatsapp Imelda Sari telah diretas oleh pihak tak bertanggung jawab. Peretasan tersebut diketahui terjadi pada Selasa, 2 April 2019 malam. 

Terkait peretasan tersebut, kata Hinca, Imelda Sari langsung melaporkan kejadian tersebut ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Menurut Hinca, peretasan ini merupakan kejahatan yang luar biasa. Peretasan akun media sosial terjadi bukan hanya menimpa Imelda, tetapi lebih dulu menimpa Ferdinand Hutahaean.   

“Selasa malam, sejumlah temannya di Demokrat berusaha menghubungi Imelda untuk memberitahu bahwa akun Whatsappnya banyak mengirim pesan dan gambar tak senonoh ke grup Whatsapp tim BPN Prabowo-Sandi,” kata Hinca di Jakarta. 

Menurut Hinca, peretasan yang menimpa para kader Demokrat ada hubungannya dengan pemilihan umum atau Pemilu 2019. Meretas, kata dia, merupakan cara-cara yang tidak bagus demi keberlangsungan demokrasi bangsa Indonesia.