WP apresiasi pencantuman identitas pekerjaan capim KPK

Pencantuman identitas pekerjaan dinilai penting karena membuka latar belakang para capim KPK.

Wakil Ketua KPK B Alexander Marwata (kedua kanan) mengikuti tes uji kompetensi Seleksi Calon Pimpinan KPK di Pusdiklat Kementerian Sekretaris Negara, Cilandak, Jakarta, Kamis (18/7)./ Antara Foto


Wadah Pegawai  (WP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi pencatuman identitas pekerjaan dari para peserta calon pimpinan (capim) KPK jilid V yang lolos uji kompetensi.

Ketua WP KPK Yudi Purnomo Harahap menilai pencantuman identitas pekerjaan itu merupakan hal penting. Hal itu membuat masyarakat dapat mengetahui lebih jelas latar belakang para capim komisi antirasuah.

"Ke depan kami harap panitia seleksi (pansel) tetap mempertahankan integritas, transparansi, dan akuntabilitas para capim KPK yang lolos," kata Yudi di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (22/7).

Selain itu, Yudi juga meminta pansel capim KPK jeli dalam menerima masukan dari masyarakat. Hal itu dimaksudkan agar para pimpinan yang terpilih nantinya, mempunyai integritas dalam pemberantasan praktik rasuah.

"Kenapa? karena masih ada calon pimpinan yang namanya disebut sebut masyarakat mempunyai reputasi yang kurang bagus," ucap dia.