Presiden Jokowi serahkan bonus bagi peraih medali Asian Games 2018

Indonesia telah meraih 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu dalam ajang Asian Games 2018.

Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Jusuf Kalla, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Inasgoc Erick Thohir memberikan sambutaan saat pemberian bonus kepada atlet peraih medali di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9). / Antara Foto

Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus kepada para atlet dan pelatih yang meraih medali dalam ajang Asian Games 2018.

"Terima kasih atas sejarah emas yang ditorehkan, karena itu saya sampaikan kemarin ke Menpora, bonus atlet peraih medali saya ingin berikan secepatnya sebelum acara penutupan dilakukan," kata Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Minggu (2/9).

Presiden menyampaikan hal itu dalam silaturahminya dengan para atlet dan pelatih nasional peraih medali pada Asian Games XVIII 2018 sekaligus penyerahan bonus secara simbolis kepada mereka.

Acara itu juga dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi serta pejabat terkait lainnya.

Indonesia meraih 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu atau total 98 medali dan menduduki peringkat ke-4 negara peraih medali di ajang Asian Games 2018.