9 negara pulang tanpa medali

Negara-negara itu adalah, Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, Maladewa, Oman, Palestina, Sri Lanka, Timor-Leste, dan Yaman.

Pemanah Bhutan Lam Dorji membidik sasaran dalam babak kualifikasi nomor Recurve Individual Putra Cabang Panahan Asian Games 2018 di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (21/8)./Antara Foto

Sembilan negara kontingen peserta Asian Games 2018 akan kembali ke negara mereka masing-masing tanpa medali seusai mengikuti kompetisi multi-cabang olahraga di Jakarta dan Palembang sejak 18 Agustus itu.

Sembilan negara yang mengakhiri pesta Asian Games ke-18 dengan tangan kosong itu. Negara-negara itu adalah Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, Maladewa, Oman, Palestina, Sri Lanka, Timor-Leste, dan Yaman.

Bangladesh menurunkan 117 atlet pada cabang angkat besi, atletik, bola basket 3x3, bola voli pantai, bridge, dayung, golf, gulat hoki, kabaddi, menembak, panahan, renang, dan sepak bola.

Kemudian Bhutan mengirimkan 24 atlet mereka yang turun pada cabang golf, panahan, taekwondo, dan tinju. Sedangkan Brunei Darussalam dengan 15 atlet mereka mengikuti cabang olahraga angkat besi, atletik, equestrian, golf, karate, pencak silat, dan wushu.

Kontingen negara pulau Maladewa dengan kekuatan 106 atlet mengikuti kompetisi cabang panahan, bola basket, bola voli, bola voli pantai, bulu tangkis, menembak, renang, sepak bola, tenis, dan tenis meja.