Al- Hamadi, ancaman dari Irak yang banyak diincar

Paruh kedua musim lalu Al-Hamadi mencetak sepuluh gol dan satu assist dalam 19 penampilan di League Two.

Ali Al-Hamadi. Foto AFC

Ali Al-Hamadi adalah pemain internasional Irak berusia 21 tahun yang saat ini bermain untuk tim League Two (Divisi 4) Inggris, AFC Wimbledon. Ia cukup tajam. Saat Indonesia kalah 1-5 di Basra Irak, Ali menunjukkan ketajamannya dengan menyumbang satu gol. Sosoknya kini mulai menghiasi rumor transfer di sepakbola Inggris. Tim-tim di League One dan Championship disebut-sebut ikut mengincarnya.

Ketertarikan klub-klub terhadap Ali Al-Hamadi diungkap TEAMtalk secara eksklusif pada Rabu. Klub yang terdepan mengincar striker muda itu adalah Peterborough United.  Klub lain yang berusaha merekrut Ali adalah klub Championship seperti Leeds United, Sunderland dan Blackburn Rovers. Hull City dan Bristol City juga ikut bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya.

Musim ini, Al-Hamadi telah mencatatkan 13 gol dan 6 assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi untuk tim London barat daya tersebut, yang merupakan musim penuh pertamanya untuk klub tersebut setelah bergabung dari tim League One Wycombe Wanderers pada Januari 2023.

Wimbledon saat ini duduk di urutan ketujuh di League Two, lima poin di belakang peringkat keenam Notts County, saat Dons berupaya untuk mencapai posisi playoff musim ini. Al-Hamadi mungkin berperan penting dalam menentukan apakah posisi playoff dapat dipertahankan di akhir musim.

Karier Al-Hamadi sejauh ini
Lahir di Maysan, Irak pada bulan Maret 2002, Al-Hamadi pindah ke Liverpool pada usia satu tahun untuk menghindari tahap awal Perang Irak, di mana ia akhirnya menetap dan tumbuh dewasa.