Anehnya sundulan Hojbjerg yang membuat Liverpool selamat

Ketika Hojbjerg mendapatkan sundulan itu, Conte menggerakan kepalanya, seperti ingin menyundul bola itu.

Sudah berdiri bebas, Hojbjerg justru menjauhkan bola dari gawang Liverpool. Foto SS Youtube Spurs

Liverpool sudah memainkan pertandingan ke-35 nya musim ini. Kubu The Reds pun memuncaki klasemen Liga Inggris, menyalip Manchester City. Meski kedua tim sama-sama mengantongi poin 83, Liverpool lebih unggul selisih gol. 

Namun, situasi ini tidak menggembirakan bagi klub Merseyside itu. Sejatinya, kans Liverpool untuk juara justru menipis. The Reds gagal meraih tiga poin karena bermain imbang dengan Totenham Hotspur, 1-1, Sabtu malam. Apalagi Manchester City juga belum memainkan pertandingan pekan ke-35 nya melawan Newcastle United.

Nasib Liverpool sebenarnya bisa lebih buruk di menit-menit akhir laga ketika Pierre-Emile Hojbjerg mendapatkan peluang emas yang dieksekusi secara aneh. Keanehan yang dilakukan Emile adalah memilih untuk menyundul bola ke Harry Kane daripada ke gawang yang sudah menganga, yang akhirnya jatuh ke pemain Liverpool. Hojbjerg saat itu sudah berhadap-hadapan dengan kiper Alisson dan tidak terkawal.

Di pinggir lapangan pelatih Antonio Conte bereaksi seolah tak habis pikir. Ketika Hojbjerg mendapatkan sundulan itu, Conte menggerakan kepalanya, seperti ingin menyundul bola itu ke dalam gawang. Namun harapan Conte tidak sesuai dengan kenyataan. Hojbjerg justru menjauhkan bola dari gawang, Conte spontan berjongkok dan memegangi kepalanya. Reaksinya sama dengan para pemain cadangan Spurs.  

Liverpool sempat tertinggal setelah Son Heung-Min sukses mengkonversi peluang sodoran Sessegnon pada menit 56. Liverpool baru bisa merespons untuk menyamakan kedudukan pada menit 74, melalui aksi Luis Diaz. Bola sepakan kerasnya dari luar kotak penalti berbelok saat dihalau Rodrigo Bentancur sehingga kiper Hugo Lloris bergeming, tak sempat bergerak melakukan penyelamatan.