Anies lepas atlet DKI yang berlaga di Asian Games

Pelepasan tersebut dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta, dimulai sekitar pukul 14.45 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersepeda saat peresmian Jakarta Internasional Velodrome di Rawamangun, Jakarta, Rabu (15/8)./AntaraFoto

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi melepas para atlet, pelatih, asisten pelatih, dan wasit asal Provinsi DKI Jakarta yang berlaga di Asian Games 2018 mulai dari 18 Agustus.

Pelepasan tersebut dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta, dimulai sekitar pukul 14.45 WIB. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan doa.

Anies percaya atlet yang berlaga akan mendapatkan prestasi terbaik karena persiapan dilakukan selama ini. Lebih lanjut Anies mengingatkan, setiap prestasi yang diraih akan dikenang untuk diri sendiri, Jakarta dan tentunya Indonesia.

“Insya Allah nama di ruangan ini akan meraih emas Asian Games. itu artinya nama-nama ini akan diukir di catatan sejarah Jakarta, sejarah Indonesia, dengan tinta emas,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/8).

Berlaga dan meraih kemenangan di Asian Games 2018 bukan hanya perkara fisik, tetapi juga mental. Cerita sejarah banyak sekali yang menggambarkan semangat tinggi menggambarkan kekuatan fisik yang luar biasa, serta kekuatan mental yang akan menentukan.