Aries Susanti & Puji Lestari Spider-Man Indonesia

Dua atlet panjat tebing wanita berhasil meraih medali emas dan perak dengan kecepatan seperti spiderman pada Asian Games 2018.

Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu mengibarkan Bendera Merah Putih setelah berhasil meraih medali emas pada kategori speed Asian Games 2018 di Arena Panjat Tebing Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (23/8). / Antara Foto

Dua atlet panjat tebing wanita berhasil meraih medali emas dan perak dengan kecepatan seperti Spider-Man pada Asian Games 2018.

Tim tuan rumah Indonesia meraih medali emas pertama dari cabang olah raga panjat tebing Asian Games XVIII melalui atlet adalannya Aries Rahayu Susanti pada nomor keceptan putri (speed woman), Kamis (23/8).

Aries membukukan catatan waktu 7,61 detik pada final mengalahkan rekan satu timnya Puji Lestari yang mencetak 7,98 detik.

Meski menjadi yang terbaik, capain Aries ini masih jauh dari rekor yang dibuatnya di seri Kejuaraan Dunia di Chongqing, China, Mei 2018 yang mencatat 7,51 detik.

Pertemuan dua atlet Indonesia (all Indonesian final) ini telah dielu-elukan pendukung tuan rumah yang memandati Venue Panjat Tebing, Jakabaring Sport City, sejak partai semifinal.