Asian Games 2022, Jokowi harap Indonesia masuk 10 besar

"Biasanya hitungan saya enggak meleset."

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap, Indonesia masuk 10 besar pada ajang Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Dokumentasi Setkab

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Indonesia masuk 10 besar pada Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Permintaan itu di atas target Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), peringkat ke-12.

"Jangan 12-lah. Saya minta masuk ke 10 besar. Saya tahu menjadi tuan rumah dan tidak menjadi tuan rumah itu beda. Saya tahu," ujarnya saat melepas kontingen Indonesia di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (19/9).

"Jadi, kembali lagi, target saya masuk ke 10 besar. Biasanya hitungan saya enggak meleset," imbuhnya. Indonesia akan menerjunkan 576 orang pada 30 cabang olahraga (cabor) pada Asian Games 2022.

Jokowi pun mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet yang bakal berlaga. Diharapkan mencurahkan seluruh daya dan upaya sehingga membuahkan hasil maksimal.

"Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya menantikan prestasi-prestasi dan emas yang sebanyak-banyaknya bisa kita raih," katanya.