Balap mobil Formula E 2020 digelar di area Monas Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan balapan mobil Formula E tahun 2020 digelar di area Monas pada 6 Juni 2020.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan balapan mobil Formula E tahun 2020 digelar di area Monas pada 6 Juni 2020. Alinea.id/Eka Setiyaningsih

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan balapan mobil Formula E tahun 2020 digelar di area Monas pada 6 Juni 2020.

Kepastian itu diumumkan oleh Anies dalam konferensi pers yang digelar di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Dalam konferensi pers tersebut, turut hadir Co-Founder Formula E Alberto Longo, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa, dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto.

"Pada tanggal 6 Juni 2020 Jakarta akan menjadi tuan rumah dan itu adalah hari Sabtu," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/9). 

Lintasan yang akan digunakan untuk kegiatan balap mobil listrik internasional ini berlokasi Monas. Sementara, untuk detail lintasannya masih belum dituntaskan.

"Nanti kami akan umumkan kemudian. Tapi yang jelas kami akan selenggarakan di kawasan Monas ini," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.