Banyak atlet para bulu tangkis RI lolos ke semifinal

Menariknya atlet atas nama Leani Ratri Oktila berhasil memenangkan seluruh permainannya di 3 nomor berbeda sebagai juara grup.

Sejumlah pemain Indonesia meRangkaian kemenangan pemain Indonesia mengantarkan mereka lolos ke babak semifinal. Foto kemenpora.go.id/dok/npcindonesia

Sejumlah pemain Indonesia meraih kemenangan dalam babak penyisihan grup para bulu tangkis Paralimpiade 2020. Pada babak penyisihan grup A ganda putri SL3-SU5, pasangan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berhasil menaklukan pasangan asal Thailand, Saensupa Nipada/Srinavakul Chanid, dua babak langsung dengan perolehan skor 21-9, 21-13.

Uniknya, pasangan ganda putri Indonesia ini bertemu lagi di nomor tunggal putri SL4 Grup A sebagai lawan. Pada pertandingan ini, berhasil dimenangkan oleh Leani Ratri Oktila dengan perolehan skor 21-14, 21-10. Demikian dilansir dari situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Pertandingan para bulutangkis ini berlangsung di Yoyogi Stadium, Tokyo, Jepang. 

Dari sektor tunggal putra, pada babak penyisihan Grup B SL4, Fredy Setiawan berhasil menaklukan lawannya yang berasal dari Korea Selatan, Shin Kyung Hwan dua set langsung dengan perolehan skor 21-8, 21-9. Selain Fredy Setiawan, kemenangan juga diraih oleh Suryo Nugroho melawan atlet para bulutangkis asal Polandia, Mroz Bartlomiej dibabak penyisihan Grup A tunggal putra SU5, dengan perolehan skor 21-13, 21-10.

Satu lagi dari sektor tunggal putra, Dheva Anrimusthi berhasil mengalahkan lawannya yang berasal dari Prancis di Grup A SU5, Loquette Meril dengan perolehan skor 21-10, 21-10. 

Dari nomor ganda campuran SL3-SU5 Grup A, pasangan Leani Ratri Oktila/Hary Susanto berhasil meraih juara grup. Kemenangan ini berhasil mereka raih setelah mengalahkan pasangan asal Jerman, Jan Niklas Pott/Katrin Seibert dengan perolehan skor 21-7, 21-17. Kemenangan ini merupakan kemenangan yang kedua di penyisihan grup bagi Leani Ratri Oktila/Hary Susanto.