BRI Liga 1 2021: Borneo FC takluk 0-1 dari Persik Kediri

Gol tunggal baru tercipta pada menit ke-79.

Suasana penalti babak kedua dalam laga antara Persik Kediri dan Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jabar, pada Jumat (10/9/2021). Tangkapan layar Vidio/Alinea.id/Michael Jason

Persik Kediri menjadi tim terakhir yang berjaya dalam rangkaian helatan laga BRI Liga 1 hari ini (Jumat, 10/9). Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, 18.30 WIB tadi, Pesut Etam takluk dari tim besutan Joko Susilo 0-1. 

Pertandingan berlangsung lambat selama babak pertama. Satu-satunya kejadian berarti adalah pemberian kartu kuning yang diterima pemain gelandang bertahan Borneo FC, Nuriddin Davronov, karena melakukan pelanggaran.

Sementara itu, menit pertama babak kedua diwarnai pergantian pemain Persik Kediri. Gelandang penyerang Macan Putih asal Liberia, Sackie Teah Doe, diganti Bayu Otto serta penyerang tengah, Septian Bagaskara, juga diganti penyerang sayap kanan, Antoni Nugroho, dengan alasan taktis.

Sebelas menit berselang, giliran Mario Gómez melakukan penggantian terhadap anak-anak asuhannya. Sang penyerang sayap kiri, Muhammad Sihran, digantikan dengan penyerang sayap kanan, Fajar Fathur Rahman, dan gelandang tengah, Sultan Samma, juga digantikan gelandang penyerang asal Argentina, Jonathan Bustos, semenit kemudian.

Kedua tim cukup sering mengganti pemain mereka dalam babak kedua. Pertandingan baru berjalan selama tujuh menit dengan formasi kedua tim yang sama-sama baru ketika Persik Kediri kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini Youssef Ezzejjari, penyerang tengah berpaspor Spanyol, yang kena ganti dengan Hariyanto Panto, penyerang sayap kiri kelahiran Kendari.