Erick Thohir: Emas SEA Games jadi titik awal

Timnas mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (16/5) malam.

Timnas mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (16/5/2923). Foto: pssi.org

Tim U-22 mencetak sejarah meraih emas cabang sepakbola SEA Games 2023 Kamboja. Kepastian ini diperoleh setelah timnas mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (16/5) malam.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku, hasil ini adalah titik awal perjalanan tim sepak bola Indonesia untuk.menggapai asa lebih tinggi.

"Emas SEA Games ini akan menjadi titik awal. Timnas akan terus meningkatkan diri, mengasah kemampuan. Karena target kita bukan berhenti di Kamboja. Tetapi Kamboja adalah awal dari perjalanan sepak bola kita untuk menggapai asa yang lebih tinggi di level yang lebih tinggi pula," kata Erick dalam keterangan resminya.

Sementara, anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pereira berharap, kemenangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 menjadi pendobrak kebuntuan prestasi selama ini. Tentu, setelah 32 tahun Indonesia berpuasa gelar.

"Fantastik, dramatis, acung jempol, luar biasa!" katanya dalam keterangan, Selasa (16/5).