Formula 1: Ferrari targetkan upgrade mesin selesai musim ini

Di dalamnya termasuk penambahan kekuatan hingga 10-15 tenaga kuda dan pembaruan sistem elektrik dari 400 hingga 800 volt.

Ilustrasi. Pixabay

Jurnalis majalah otomotif olahraga Jerman Auto Motor und Sport Michael Schmidt, seperti dilansir dari Planet F1 mengabarkan, Scuderia Ferrari akan memperbarui performa mobil mereka dengan mesin baru, termasuk penambahan kekuatan hingga 10-15 tenaga kuda dan pembaruan sistem elektrik dari 400 hingga 800 volt.

Pertanyaannya, kapan semua ini akan selesai?

“Akan secepat mungkin karena kami percaya, menggunakannya secepat mungkin pada musim ini akan menjadi penting untuk musim depan. Semoga dapat digunakan di balapan-balapan selanjutnya, dan sesegeranya,” ujar Kepala tim Scuderia Ferrari Mattia Binotto, seperti dikutip oleh Formula1.com pada Selasa (21/9), waktu setempat.

“2022 segera mendekat dan pada saat itulah Anda biasanya menetapkan geometri sasis dan seluruh konsep mobil, susunan suspension, susunan pendinginan, jadi katakanlah bahwa konsepnya pasti akan lebih maju,” ungkapnya lagi.

“Sementara konsepnya ditetapkan, sasis sedang dalam tahap produksi. Inilah waktunya kami lanjut mengerjakan bentuk tubuh mobil pada aspek aerodinamika, sayapnya, bodinya dan lainnya, dan tak diragukan lagi bahwa kami akan bekerja banyak pada unit tenaga-unit tenaga tahun depan, akan baru dalam konsep dan desain” tambah Binotto lagi.