Gol manis Elkan Baggott di depan 28 ribu fans, akhir pahit Ipswich

Setelah Baggott masuk, McKenna menarik tiga pemain sekaligus yakni Janoi Donacien, Omatsone Aluko dan Fredrick Ladapo.

Elkan Baggott. Foto: Instagram Ipswich Town

Gol manis Elkan Baggott di depan 28.221 penonton berakhir pahit bagi Ipswich Town FC. Elkan menyundul sepak pojok lambung ke tiang jauh sebagai hiburan di penghujung pertandingan. Klub berjuluk The Blues tersingkir dari kompetisi Carabao Cup di babak 16 besar dengan kekalahan kandang 3-1 dari klub Premier League Fulham, Kamis (2/11) dini hari WIB.

Usai laga, manajer Ipswich Town Kieran McKenna mengatakan klubnya masih perlu waktu untuk mengejar trofi Carabao. McKenna, yang tim promosinya terbang tinggi di Championship League, mengubah seluruh starting XI untuk pertandingan tersebut. Dia memberi tempat Christian Walton, Axel Tuanzebe, dan Sone Aluko sebagai starter pertama mereka di musim ini.

“Itulah pilihan di setiap pertandingan di kompetisi ini. Kami telah melakukannya dengan baik untuk mencapai titik ini dengan tiga penampilan yang sangat bagus, namun ini bukan tahun kami dan ini bukan saatnya kami berada dalam posisi untuk bisa maju dan mengejar trofi ini,” kata McKenna.

“Mudah-mudahan hal itu akan terjadi suatu saat nanti, tapi saat ini kami berada di tengah transisi besar-besaran menuju Championship. Para pemain mampu mengatasinya dengan sangat baik, namun peningkatan fisik adalah perbedaan yang sangat besar dan para pemain berusaha mencapai batas kemampuan mereka," sambungnya dikutip East Anglian Daily Times.

McKenna menambahkan, tim akan memasuki periode paling intens musim ini dan mereka membutuhkan semua pemain untuk bersaing.