Habiskan malam bersama perempuan, 4 atlet basket Jepang dipulangkan

Jepang memutuskan untuk mencabut akreditasi empat atlet basket putra yang melakukan tindakan indisipliner.

Empat orang atlet basket Jepang tiba Bandara Soekarno Hatta untuk meninggalkan Indonesia./Japan Today

Empat orang atlet basket putra Jepang pada Asian Games 2018, dipulangkan tim ofisial mereka setelah menjalani pertandingan pada Kamis (16/8). Empat orang tersebut adalah Takuya Hashimoto, Keita Imamura, Yuya Nagayoshi, dan Takuma Sato.

Kepala delegasi Jepang pada Asian Games 2018, Yasuhiro Yamashita, mengatakan empat orang tersebut dipulangkan karena melakukan tindakan indisipliner. Keempatnya tergoda empat perempuan lokal dan menghabiskan malam di sebuah hotel bersama para perempuan tersebut.

"NOC (Komite Olimpiade Nasional) Jepang memutuskan untuk mencabut akreditasi mereka dan memulangkan mereka kembali ke Jepang pada pagi ini," kata Yamashita.

Dia memaparkan, empat orang tersebut meninggalkan wisma atlet di Kemayoran, Jakarta, pada Kamis malam untuk makan di sebuah restoran Jepang, dengan mengenakan seragam tim. 

Mereka sempat menghabiskan waktu selama dua jam di sebuah bar, bersama empat orang perempuan yang tak diketahui identitasnya. Mereka kemudian menuju sebuah hotel dan menginap hingga Jumat (17/8) pagi.