Keputusan fatal Moreno Longo, Como 1907 tertahan SSC Bari

Padahal Como sedang unggul 2-1 atas tuan rumah SSC Bari di Stadio San Nicola, Sabtu (15/4).

Keputusan fatal Moreno Longo, Como 1907 tertahan SSC Bari. Foto Mola

Keputusan manajer Moreno Longo untuk memainkan Lucas da Cunha menjadi blunder besar bagi Como 1907. Sejak da Cunha masuk menggantikan pencetak gol Patrick Cutrone di menit ke-67, organisasi timnya langsung anjlok ke titik nadir permainan.

Padahal Como sedang unggul 2-1 atas tuan rumah SSC Bari di Stadio San Nicola, Sabtu (15/4). Partai lanjutan pekan ke-33 Serie B Liga Italia 2022-23 berakhir antiklimaks bagi tim tamu. Hasil seri 2-2 harus diterima dengan rela lapang dada. Kendati Como sempat memimpin 2-0 di babak pertama.

Usai laga, Como turun satu tingkat ke posisi 12 dan Bari tetap bercokol di urutan ketiga klasemen sementara. Namun, perjuangan Bari untuk promosi otomatis ke Serie A lebih payah karena selisihnya bertambah defisit 6 angka dari peringkat kedua Genoa.

DI BAWAH TEKANAN

Kembali ke pertandingan. Coach Longo menyimpulkan bahwa Cutrone sudah "habis" di lapangan. Seyogyanya dia wajib menukar skema dari semula 3-5-2 ke 4-4-2 yang lebih defensif. Saat itu, timnya amat tertekan setelah Bari memperkecil ketinggalan di menit ke-48.