Korsel uji coba dengan Irak, momen Indonesia intip musuh

Klinsmann memiliki kemewahan yang oleh banyak pakar dianggap sebagai skuad Korea paling berbakat yang pernah ada.

Foto: KFA

Korea Selatan akan menghadapi Irak pada hari Sabtu di Uni Emirat Arab dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka sebelum Piala Asia Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dimulai di Qatar pada bulan Januari nanti. Korsel sendiri datang dengan skuad mewah, di mana para pemainnya berasal dari klub papan atas Eropa.
 
Dilatih oleh Jurgen Klinsmann, Korea mendirikan kamp pelatihan di Abu Dhabi pada hari Rabu sebagai persiapan untuk turnamen puncak AFC. Kemudian pada hari Sabtu, Taegeuk Warriors akan bermain melawan Irak di Stadion New York University Abu Dhabi — dimulai pukul 5 sore waktu Abu Dhabi. 

Korea akan mengejar gelar Piala Asia pertama mereka dalam 64 tahun. Mereka memenangi dua edisi pertama pertandingan pada tahun 1956 dan 1960 dan sejak itu ditutup.

Piala Asia dimulai Jumat depan di Qatar. Pertandingan pertama Korea di Grup E adalah 15 Januari melawan Bahrain, diikuti oleh Yordania (20 Januari) dan Malaysia (25 Januari).

Klinsmann memiliki kemewahan yang oleh banyak pakar dianggap sebagai skuad Korea paling berbakat yang pernah ada.

Tim beranggotakan 26 orang ini menampilkan bintang-bintang yang sedang tampil di kompetisi top Eropa, seperti Son Heung-min dari Tottenham Hotspur, Hwang Hee-chan dari Wolverhampton Wanderers, Lee Kang-in dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Kim Min-jae dari Bayern Munchen.