Lewis Hamilton sudah unggul 24 poin

Vettel finis di posisi kedua, tertinggal 17,1 detik, dan ia berhasil selamat dari tabrakan dengan rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton merayakan kemenangan kejuaraan balap mobil Formula Satu GP Jerman diatas podium bersama Ketua tim Mercedez-Benz Dieter Zetsche di Hockenheimring, Hockenheim, Jerman, Minggu (22/7)./AntaraFoto/Reuters

Juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton memenangi Grand Prix Hungaria dari posisi start terdepan untuk Mercedes pada Minggu, untuk membuat dirinya unggul 24 poin atas rivalnya yang membela Ferrari, Sebastian Vettel.

Vettel finis di posisi kedua, tertinggal 17,1 detik, dan ia berhasil selamat dari tabrakan dengan rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas. 

Ferrari yang sedang berduka cita karena mantan ketuanya Sergio Marchionne baru meninggal dunia, memiliki Kimi Raikkonen yang finis di posisi ketiga untuk melengkapi podium juara, pada sore yang kering di Hungaroring, di pinggiran Budapest.

Ini merupakan kemenangan keenam Hamilton di Hungaria, kemenangan kelimanya musim ini, dan kemenangan ke-67 sepanjang kariernya.

"Kami datang ke sini dengan keyakinan Ferrari akan berhasil mendapatkan poin-poin ini," kata Hamilton saat diwawancarai di pitlane setelah disambut para anggota timnya.