Liverpool 1-1 Spurs, Jurgen Klopp sudah pesimistis buru quadruple

Hasil imbang Liverpool, memberi Manchester City kesempatan untuk membuka keunggulan yang berpotensi menentukan di puncak liga.

Jurgen Klopp. Foto SS Youtube

Jurgen Klopp mengisyaratkan bahwa peluang Liverpool untuk mengangkat empat trofi (quadruple) musim ini telah hilang setelah kehilangan poin dalam pertandingan Liga Premier Sabtu dengan Tottenham.

Musim ini, Liverpool sudah memenangkan trofi Carabao Cup/Piala Liga Inggris. The Reds masih punya kesempatan mengejar tiga trofi tambahan, yaitu Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions. 

Liverpool sudah berdiri untuk menyongsong laga final Piala FA dan Liga Champions. Sementara untuk Liga Inggris, The Reds masih berkejar-kejaran poin dengan Manchester City. Di tiga laga tersisa, The Reds masih memiliki peluang jadi juara. Bukan tidak mungkin City kalah nanti malam, dan Liverpool tetap bertengger di puncak.

Pada laga Sabtu malam di Anfield, Liverpool hanya mampu bermain imbang dengan Tottenham Hotspur. Hasil ini membuat Spur ke puncak klasemen, namun persoalannya itu karena Manchester City belum memainkan pekan ke-35nya melawan Newcastle United. Jika City memenangi laganya, maka City menjauh tiga poin dari Liverpool.

Hasil imbang Liverpool, memberi Manchester City kesempatan untuk membuka keunggulan yang berpotensi menentukan di puncak liga, meredam semangat di Anfield menyusul euforia mencapai final Liga Champions melawan Real Madrid pertengahan pekan ini.