Manchester City ditekuk Brentford di Etihad Stadium

Hasil ini membuat Brentford mengemas 19 poin dan bertengger di posisi 10 Premier League. Sementara, City tetap di tangga kedua.

ilustrasi. foto Pixabay

Manchester City harus menerima kenyataan pahit setelah kalah 1-2 saat menjamu Brentford di pertandingan Liga Premier. Pertandingan berlangsung di Etihad Stadium, pada Sabtu (12/11) malam WIB.

Brentford langsung memberikan tekanan di menit awal laga ke pertahanan Manchester City. Saat pertandingan berjalan empat menit, Brentford mendapatkan peluang emas. Brian Mbuemo terbebas di depan dan berhadapan satu lawan satu dengan Ederson. Namun, tendangan Mbuemo masih bisa ditahan oleh Ederson.

Dua menit kemudian, Brentford mendapatkan peluang emas kembali melalui serangan balik. Mbuemo memberikan umpan terobosan kepada Ivan Toney, Toney melakukan tendangan, tetapi masih bisa ditahan oleh Ederson.

Pada menit ke-16, Brentford akhirnya mencetak gol dan memimpin pertandingan terlebih dahulu. Gol dibuat oleh Ivan Toney dengan sundulan lambung. Berawal dari umpan jauh David Raya ke kotak penalti, diterima oleh Ben Mee dengan sundulan yang menuju ke Toney dan diselesaikan dengan sundulan yang melambung ke atas kepala Ederson.

Sementara, Manchester City hampir mendapatkan hadiah penalti setelah Rico Henry melakukan pelanggaran handball. Wasit melihat VAR dan memutuskan tidak penalti karena handball masih berada di luar kotak penalti sehingga hanya tendangan bebas.