Manchester City akan turunkan pemain muda saat hadapi Wycombe Wanderers

Kendati demikian, Guardiola merasa yakin akan performa Man City dalam beberapa hari mendatang.

https://twitter.com/GuardiolaTweets

Pelatih Manchester City Pep Guardiola nampaknya akan dihadapkan pada pilihan sulit menjelang laga EFL Championship melawan Wycombe Wanderers pada Rabu (22/9). Pasalnya, sejumlah pemain senior seperti gelandang tengah İlkay Gündogan, dikabarkan akan absen dalam laga tersebut. Hal tersebut memaksa Guardiola untuk menurunkan sejumlah pemain muda lulusan akademi Man City.

“Beberapa pemain dari akademi akan bermain karena kami punya John (Stones, bek tengah), Aymeric (Laporte, bek tengah), Rodri (gelandang bertahan), Oleksandr (Zinchenko, bek kiri), saya pikir (İlkay) Gündogan (gelandang tengah), mereka semua cedera,” ujar Guardiola seperti dikabarkan Eurosport pada Senin (20/9).

Kendati demikian, Guardiola merasa yakin akan performa Man City dalam beberapa hari mendatang. Setelah dijadwalkan menghadapi Wycombe Wanderers di Stadion Etihad pada Rabu (22/9), The Citizens juga dijadwalkan menghadapi Chelsea dalam laga Liga Premier Inggris di Stamford Bridge pada Sabtu (25/9). Pada Rabu (29/9) mendatang, Manchester City juga dijadwalkan bertemu dengan pemeringkat atas Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain dalam laga UEFA Champions League di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis.

“Sekarang kami akan bermain Piala (EFL) Carabao,” ujar Guardiola. “Kami akan melihat berapa banyak yang sembuh dalam beberapa hari ke depan karena kami berada dalam kondisi sulit. Tetapi kami akan pergi ke sana dan ke London dan (ke Paris) untuk bermain dengan baik,” kata dia lagi.

“Saya tidak punya alternatif lain, kami akan memainkan sejumlah pemain muda, beberapa pemain tim pertama, tetapi beberapa akan beristirahat untuk laga-laga yang ada di depan kita,” ungkap sang manager lagi, yang telah menangani Man City sejak ditinggal oleh Manuel Pellegrini pada 2016.