Menpora: Persiapan PON XX Papua sudah rampung

Sumber daya manusia (SDM) seperti relawan sudah banyak yang direkrut guna membantu penyelenggaraan PON XX Papua. 

Logo PON XX Papua. Foto istimewa

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zaiudin Amali mengungkapkan, berbagai bentuk persiapan fisik berupa venue, tempat penginapan dan transportasi untuk Pekan Olahraga Nasioanal (PON) XX Papua sudah rampung. 

“Persiapan kalau bisa dibilang sudah siap, karena bahkan sudah ada yang sekarang ini sudah melakukan tes event,” ucap Menpora Amali, dilansir dari situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahrga (Menpora) Republik Indonesia.

Zainudin Amali menyatakan, dua minggu yang lalu, ia beserta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto telah meninjau langsung empat klaster penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yakni di Kabupaten Jaya Pura, Kota Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika. 

“Kalau persiapan secara fisik, alhamdulillah, tinggal sedikit yang harus dibenahi. Baik untuk venue maupun untuk penginapan,” ujar Zainudin Amali.

Zainudin Amali selaku Menpora juga menjelaskan, sumber daya manusia (SDM) seperti relawan sudah banyak yang direkrut guna membantu penyelenggaraan PON XX Papua.