sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Menpora: Persiapan PON XX Papua sudah rampung

Sumber daya manusia (SDM) seperti relawan sudah banyak yang direkrut guna membantu penyelenggaraan PON XX Papua. 

Natasya
Natasya Selasa, 14 Sep 2021 20:53 WIB
Menpora: Persiapan PON XX Papua sudah rampung

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zaiudin Amali mengungkapkan, berbagai bentuk persiapan fisik berupa venue, tempat penginapan dan transportasi untuk Pekan Olahraga Nasioanal (PON) XX Papua sudah rampung. 

“Persiapan kalau bisa dibilang sudah siap, karena bahkan sudah ada yang sekarang ini sudah melakukan tes event,” ucap Menpora Amali, dilansir dari situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahrga (Menpora) Republik Indonesia.

Zainudin Amali menyatakan, dua minggu yang lalu, ia beserta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto telah meninjau langsung empat klaster penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yakni di Kabupaten Jaya Pura, Kota Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika. 

“Kalau persiapan secara fisik, alhamdulillah, tinggal sedikit yang harus dibenahi. Baik untuk venue maupun untuk penginapan,” ujar Zainudin Amali.

Zainudin Amali selaku Menpora juga menjelaskan, sumber daya manusia (SDM) seperti relawan sudah banyak yang direkrut guna membantu penyelenggaraan PON XX Papua. 

“Relawan yang direkrut itu dan saya minta memang benar-benar mereka ini bisa menjadi pelayan yang baik, menjadi penghubung antara kontingen dan panitia,” ujarnya. 

Selain itu, Amali juga menyoroti perihal terkait vaksinasi kepada para kontingen dan atlet yang akan ikut dalam PON XX Papua mendatang. Ia menyebut bahwa para atlet dan kontingen sudah divaksinasi dan masyarakat yang tinggal disekitar lokasi sudah divaksinasi, jumlahnya mencapai 70%.

“Memang vaksin masih kita kejar. Jadi kedatangan Kapolri dan Panglima dua minggu yang lalu itu selain untuk meninjau. Dan memastikan hal itu bisa dilakukan karena target kita harus 70% arahan Bapak Presiden terutama yang di sekitar venue itu harus sudah tervaksin semua,” ungkapnya.

Sponsored
Berita Lainnya