Osimhen harus memikul harapan besar Nigeria di AFCON 2023

Osimhen sering dibandingkan dengan beberapa pemain hebat Nigeria, mulai dari Rashidi Yekini hingga Nwankwo Kanu.

Victor Osimhen. Foto: IOL

Saat Piala Afrika 2023 (AFCON) dimulai di Pantai Gading akhir pekan ini, hanya sedikit pemain yang akan mendapat sorotan seperti Victor Osimhen. Ia memikul beban berat. Harapan besar Nigeria untuk juara.

Meskipun baru saja menginjak usia 25 tahun, penyerang asal Nigeria ini menjadi pemain penting dalam harapan Super Eagles untuk meraih gelar keempat di benua itu.

Sejak tampil sebagai bintang di Piala Dunia U-17 pada tahun 2015 dengan finis sebagai pencetak gol terbanyak, Osimhen sering dibandingkan dengan beberapa pemain hebat Nigeria, mulai dari Rashidi Yekini hingga Nwankwo Kanu.

Saat memimpin Napoli meraih kesuksesan gelar di Serie A – kasta tertinggi Italia – musim lalu dan menjadi pemain Nigeria pertama yang memenangkan Pemain Terbaik Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) selama 24 tahun, ia mulai memenuhi beberapa ekspektasi. Pada bulan Desember, Osimhen juga mengamankan posisi 12 besar dalam penghargaan Ballon d’Or dan FIFA The Best, memperkuat reputasinya sebagai salah satu pemain yang finis paling mematikan di dunia sepak bola.

Meski begitu, penyerang lincah ini yakin masih ada hal lain yang akan terjadi.