Paralayang penuhi target dua emas

Emas kedua dari nomor Ketepatan Mendarat (KTM) individual putra atas nama Jafro Megawanto.

Penerbang putra Indonesia, Jafro Megawanto mencetak nilai sempurna 0,00 di babak keempat nomor Ketepatan Mendarat cabang Paralayang Asian Games 2018 di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/8)./Antara Foto

Cabang olahraga paralayang kembali sumbang emas Asian Games 2018 yang kedua dari nomor Ketepatan Mendarat (KTM) individual putra atas nama Jafro Megawanto.

Perolehan medali emas diketahui setelah seluruh atlet menyelesaikan babak ke 10 dalam nomor KTM individual putra yang berakhir hari ini, Kamis (23/8). Perak diraih Jirasak Witeetham dari Thailand, dan perunggu untuk Lee Chulsoo dari Korea Selatan.

Kepala pelatih paralayang Indonesia Gendon Subandono mengatakan, tim paralayang berhasil memenuhi target dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menyumbangkan dua emas. "Target kita satu emas, sudah terpenuhi kemarin. Hari ini tambah satu emas lagi, jadi dua emas. Target Menpora dua emas terpenuhi," kata Gendon. 

Sebelumnya tim nasional paralayang Indonesia telah menyumbang satu emas di nomor KTM beregu putra dan perak di beregu putri.

Tim peserta masih bertanding untuk nomor Lintas alam (XC) beregu putra dan putri yang akan dilaksanakan besok, Jumat (24/8).