Pelecehan seksual, Dani Alves dituntut 9 tahun penjara

Jaksa juga meminta perintah penahanan terhadap Alves setelah menjalani hukuman penjara dan agar dia membayar ganti rugi.

Dani Alves. Foto: Reuters

Jaksa Spanyol menuntut hukuman sembilan tahun penjara bagi mantan pemain sepak bola Barcelona dan Brasil Dani Alves. Ia akan diadili atas tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di Barcelona.

Alves, yang ditahan di penjara sejak penangkapannya pada 20 Januari, diduga melakukan kekerasan terhadap seorang wanita di kamar mandi area VIP di sebuah klub malam Barcelona pada pagi hari tanggal 31 Desember, menurut dokumen pengadilan pada hari Kamis.

Jaksa juga meminta perintah penahanan terhadap Alves setelah menjalani hukuman penjara dan agar dia membayar ganti rugi senilai 150.000 euro kepada wanita tersebut.

Pada bulan Agustus, pengadilan di wilayah Barcelona secara resmi mendakwa Alves setelah menemukan bukti kesalahan yang dilakukan pemain berusia 40 tahun tersebut dan kemudian memutuskan ada cukup bukti untuk mengirimnya ke pengadilan. Belum ada tanggal yang ditetapkan.

Bantahan Alves