Pembukaan Peparnas XVI Papua, Menpora tiba di Bandara Sentani

Menpora Amali pastikan persiapan pembukaan Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua.

Menpora Zainudin Amali saat menjajal pukulan break di salah satu meja pertandingan pada PON XX Papua/Foto Humas Kemenko PMK.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (4/11) pagi, untuk memastikan persiapan pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 Papua.

Sesampainya di sana, Menpora Amali langsung menuju tempat penginapan di hotel Swiss Bell Jayapura guna memulai sejumlah rangkaian kegiatan di Bumi Cendrawasih.

“Kehadiran Menpora Amali untuk memastikan persiapan pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua yang akan digelar pada tanggal pada tanggal 5 November 2021 di stadion Mandala Jayapura,” bunyi keterangan tertulis Kemenpora, Kamis (4/11).

Peparnas XVI Papua 2021 akan mulai digelar pada tanggal 2-15 November 2021. Ajang olahraga nasional utama bagi para penyandang disabilitas ini akan berlangsung di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Pelaksanaan dari Peparnas ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) karena mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.