Penonton Asian Games diminta tukarkan tiket lebih awal

Penukaran tiket pembukaan Asian Games pada hari Sabtu (18/8), dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Presiden Joko Widodo didampingi Menpora Imam Nahrawi (kiri) membawa obor Asian Games saat Torch Relay Asian Games 2018 di Istana Merdeka, Jakata, Jumat (17/8)/ Antara Foto

Panitia penyelenggara Asian Games 2018 Jakarta-Palembang (INASGOC) menyarankan kepada calon penonton yang akan menukar tiket datang lebih awal untuk meminimalisasi penumpukan. Pembukaan kejuaraan empat tahunan itu akan digelar Stadion Utama Gelora (GBK) Jakarta, Sabtu (18/8).

"Kami khawatir banyak calon penonton menukar tiket datang bersamaan sore hari sehingga terjadi penumpukan. Harapan kami mereka datang lebih cepat," kata Direktur Media dan PR INASGOC Muhammad Buldansyah di MPC Asian Games 2018 Jakarta, Jumat (17/8).

Penukaran tiket pembukaan Asian Games 2018 di kompleks GBK memang sudah berjalan dan dilakukan di Pintu 7 atau bersebelahan denga Hotel Sultan. Ada tiga loket yang disiapkan untuk penukaran tiket tersebut. Untuk penukaran tiket hari ini, dilakukan hingga pukul 20.00 WIB.

"Penukaran hari Sabtu (18/8), dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB," kata pria yang akrab dipanggil Dani itu.

Sementara itu, pantauan di lapangan, antrean penukaran tiket pada Jumat (17/8) memang terjadi meski tidak begitu panjang. Penukaran tiket sendiri dilakukan sejak pukul 10.00 WIB. Sebelumnya, penukaran tiket dilakukan di daerah Pejaten Jakarta Selatan.