Pep Guardiola: City tidak menang di 6 laga sisa, Liverpool juara

Setelah Liverpool membabat Man United di pekan 32, Etihad cukup tegang. Apalagi pasukan Guardiola tak kunjung sukses menerjang Brighton.

Pep Guardiola Foto Reuters

Pep Guardiola tidak mau sesumbar meski tetap percaya diri akan membawa Manchester City juara liga Inggris musim ini. Ia sadar, sedikit saja tergelincir, trofi akan lepas ke kubu Liverpool. 

Bos Man City itu mengatakan kepada beIN SPORTS bahwa jika timnya tidak memenangkan enam pertandingan tersisa, maka 'Liverpool akan menjadi juara'.

Setelah Liverpool membabat Man United 4-0 di pekan 32, Etihad cukup tegang. Apalagi pasukan Guardiola tak kunjung sukses menerjang pertahanan Brighton. Tetapi di babak kedua, ketegangan berangsur reda setelah Riyad Mahrez mencetak gol di menit 53, kemudian disusul dua gol dari Phil Foden pada menit 65 dan Bernardo Silva di menti 82.

Usai pertandingan, inilah pesan yang dikirim Guardiola kepada Liverpool terkait perburuan gelar Liga Inggris.

“Kedua tim, kami tahu,” kata Guardiola. “Masih ada enam pertandingan tersisa. Jika kami memenangkan semua pertandingan, maka kami adalah juara. Dan jika kami tidak memenangkan pertandingan, maka Liverpool akan menjadi juara."