Perolehan emas Indonesia tembus dua digit

Indonesia meraih dua medali emas hari ini, dari cabang karate dan jetski.

Karateka Indonesia Rifki Ardiansyah Arrosyiid mengibarkan bendera merah putih setelah meraih kemenangan di partai final, Minggu (26/8)./Antara Foto

Indonesia menambah perolehan medali emas di ajang Asian Games 2018 lewat kemenangan atlet jetski, Aqsa Sutan Aswar. Ia menjadi yang terbaik dalam pertandingan di nomor Endurance Runabout Open yang berlangsung di Pantai Marina, Ancol, Jakarta, Minggu (26/8) sore.

Emas lain yang diraih kontingen Indonesia hari ini juga disumbang karateka Rifki Ardiansyah Arrosyiid di nomor Kumite -60 kg. Kesuksesan keduanya membuat Indonesia mengoleksi 43 medali dengan rincian 12 emas, 12 perak, dan 19 perunggu.

Kemenangan Rifki terasa semakin manis karena karateka asal Iran, Amir Mahdi Zadeh, merupakan penyandang juara dunia karate tahun 2016.

Pada partai final yang berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rifki mengalahkan Amir dengan skor 9-7. Kemenangan ini menjadi bukti kelihaian Rifki, yang mengalahkan wakil Malaysia, Prem Kumar Selvam.

Atlet kelahiran 24 Desember 1997 ini merupakan anggota TNI yang sehari-harinya bertugas di Kodam V Brawijaya, Jawa timur dan Madura.