Persiapan stadion Piala Dunia U-17, ini komentar Erick Thohir soal JIS

Untuk persiapan penyelenggaran Piala Dunia U-17, Erick mengatakan akan segera melakukan rapat dengan PSSI.

JIS. Foto: eticon.co.id

Setelah Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) segera menggeber persiapan untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan. Salah satu fasilitas utama yang menjadi fokus perhatian adalah standardisasi stadion. 

Saat Indonesia bersiap untuk Piala Dunia U-20, yang kemudian batal, enam stadion telah disiapkan PSSI. Keenam stadion itu adalah Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, dan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Namun, untuk Piala Dunia U-19, keenam stadion itu masih harus kembali ditinjau. Untuk itu PSSI menunggu FIFA untuk melakukan pemeriksaan dan menetapkan standar yang harus dipenuhi PSSI.

"Kembali penunjukan tuan rumah Piala Dunia U-17 ini kan apresiasi FIFA kepada Indonesia, tentu kami menunggu kehadiran FIFA untuk berkoordinasi seperti apa standardisasi yang diharapkan, termasuk tentu stadion," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/6).

Untuk persiapan penyelenggaran Piala Dunia U-17, Erick mengatakan akan segera melakukan rapat dengan PSSI."Yang pasti besok saya bersama PSSI sudah akan rapat pembentukan panitia Piala Dunia U-17 karena waktunya kan tinggal empat bulan," paparnya.

Sesuai jadwal, Piala Dunia U-17 akan digelar 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023.