Rumput My Dinh bergoyang

Di luar laga final, Piala AFF sudah diperkirakan sejak awal hanya menjadi ajang persaingan antara Thailand dan Vietnam.

Foto: AFFmitsubishielectric

Pelatih tim nasional Thailand tidak menghiraukan rumput di My Dinh National Stadium, Hanoi. Mano -- panggilan Polking -- menganggap kualitas rerumputan tidak seburuk pemberitaan media.

Sebelum pertandingan, Mano bahkan memuji calon lawannya setinggi langit, begitulah kebiasaannya. Ia menilai, dengan bermain di kandang sendiri Vietnam lebih diuntungkan. Ia juga tidak genit bermain media sosial untuk memposting kejelekan lawan. Polking pelatih berkelas yang sangat tepat untuk Thailand.

Bukti teranyar dipersembahkan Mano, juru taktik berkebangsaan Brasil-Jerman, kepada publik Asia Tenggara. Pelatih juara itu membimbing Gajah Perang setengah langkah di depan Vietnam.

Hasil imbang 2-2 di final leg pertama Piala AFF 2022, Jumat (13/1), membawa Theerathon Bunmathan dkk pulang kandang dengan optimisme melambung tinggi. Mereka tinggal mempertahankan skor kaca mata di leg kedua buat kembali mengangkat piala beruntun.

Rumput Thammasat Stadium, Rangsit, Pathum Thani, Senin (16/1), akan mengakhiri turnamen regional ASEAN. Edisi tahun ini digelar makin menyedihkan, lagi-lagi tanpa VAR dan banyak menyewa wasit asing kontroversial. Seraya meraup habis-habisan cuan dari menguras kantong para penggemar asal 10 negara peserta.