Sabalenka dan Krejcikova pastikan tampil di WTA 2021

Keduanya akan bertanding di Guadalajara, Meksiko pada November mendatang.

Petenis peringkat nomor dua dunia Belarusia Aryna Sabalenka (kiri) dan petenis peringkat nomor lima dunia Republik Ceko Barbora KrejĨikova. Sumber: FirstSportz.

Petenis nomor dua peringkat dunia asal Belarusia, Aryna Sabalenka, dan nomor lima peringkat dunia asal Republik Ceko, Barbora Krejčikova, dipastikan bakal berpartisipasi dalam final Asosiasi Tenis Wanita (WTA) 2021.

Kendati belum mampu menuai kesuksesan dalam ajang Amerika Serikat (AS) Terbuka yang berakhir pada Minggu (12/9) lalu, keduanya bersama dengan petenis nomor satu peringkat dunia asal Australia, Ashleigh Barty, akan bertanding di Guadalajara, Meksiko mulai Senin (8/11) mendatang.

“WTA mengumumkan pada Senin bahwa juara bertahan Ashleigh Barty, peringkat nomor dua dunia WTA dan pemenang Roland Garros (Prancis Terbuka) tahun ini Barbora Krejčikova adalah pemain-pemain tunggal pertama yang mengamankan kualifikasi untuk Final WTA 2021, kan diadakan di Guadalajara, Meksiko,” tulis WTA dalam sebuah rilis pers yang diunggah di situs resmi WTA Tour, Senin (20/9).

Sejatinya Final WTA 2021 diselenggarakan di Shenzhen, Tiongkok pada tahun ini. Namun, situasi pandemi Covid-19 memaksa pertandingan untuk dipindahkan ke Meksiko.

Mengenai pengalamannya sebagai juara pada Final WTA 2019, yang menjadi final terakhir sebelum tahun ini karena pembatalan Final WTA 2020, Barty menyebutnya sebagai salah satu momen terbaik dalam karier tenis profesionalnya.