Selamat tinggal, Madrid

Real Madrid tersingkir dari kompetisi Liga Champions 2018/19.

Pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam di leg kedua babak 16 besar Liga Champions./ twitter.com/madridismo9

Ajax Amsterdam memberi kejutan pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, saat menghadapi Real Madrid pada Rabu (6/3). Pasukan de Godenzonen memberi kekalahan telak 1-4, setelah pada leg pertama mereka ditundukkan Madrid 2-1. 

Hasil ini membuat mayoritas penonton di Santiago Bernabeu dirundung duka. Real Madrid dipastikan tersingkir dari Liga Champions 2018/19 dengan kekalahan agregat 3-5.

Ini merupakan eliminasi pertama bagi Madrid, dari babak 16 besar Liga Champions sejak musim 2009/10. Mereka tak bisa mempertahankan trofi juara yang musim lalu diraih setelah mengalahkan Liverpool di babak final.

Bek Madrid Dani Carvajal mengakui, timnya berada dalam kondisi yang kacau musim ini. "Musim ini telah berakhir bagi kami. Kami tak bisa menyembunyikan fakta bahwa kami memiliki musim yang kacau," kata Carvajal dikutip dari Football Espana, Rabu (6/3).

Kekalahan atas Ajax, menjadi pelengkap setelah skuad Santiago Solari menerima kekalahan beruntun di ajang El Clasico. Pekan lalu, Madrid dikalahkan Barcelona dengan skor 0-3 saat menjalani leg kedua Copa del Rey. Kekalahan ini membuat mereka tersingkir dari Copa del Rey dengan agregat 1-4.