Shin Tae-yong: Timnas U-23 ke Thailand bukan untuk liburan

Kemenangan atas Malaysia menjadi penting demi membuka peluang lolos ke semifinal.

Timnas U-23 bertarung di Piala AFF U-23 2023. Foto: PSSI

Pelatih Shin Tae-yong tak bisa membawa seluruh pemain terbaiknya di Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Thailand. Tak ada pemain berlabel bintang di Liga 1 2023-2024 yang dibawa seperti Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Adi Satryo hingga Fajar Fathur Rahman.

Dengan kondisi seperti itu, pelatih Shin Tae-yong dipastikan tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Apalagi beberapa pemain U-23 yang bermain di luar negeri juga tidak dilepas oleh klubnya masing-masing.

"Meskipun pemain tidak komplit, mereka berangkat ke Thailand tidak untuk berlibur. Mereka saya pastikan akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI, Selasa (15/8).

Tim U-23 Indonesia bertolak ke Thailand pada Senin (14/8) dengan membawa 23 pemain. Garuda Muda akan berlaga pada tanggal 18 Agustus melawan Malaysia dan 20 Agustus melawan Timor Leste. Dua laga penyisihan grup B tersebut akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium.

Kemenangan atas Malaysia menjadi penting demi membuka peluang lolos ke semifinal. Sebab, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal.