sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Shin Tae-yong: Timnas U-23 ke Thailand bukan untuk liburan

Kemenangan atas Malaysia menjadi penting demi membuka peluang lolos ke semifinal.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Selasa, 15 Agst 2023 06:33 WIB
Shin Tae-yong:  Timnas U-23 ke Thailand bukan untuk liburan

Pelatih Shin Tae-yong tak bisa membawa seluruh pemain terbaiknya di Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Thailand. Tak ada pemain berlabel bintang di Liga 1 2023-2024 yang dibawa seperti Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Adi Satryo hingga Fajar Fathur Rahman.

Dengan kondisi seperti itu, pelatih Shin Tae-yong dipastikan tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Apalagi beberapa pemain U-23 yang bermain di luar negeri juga tidak dilepas oleh klubnya masing-masing.

"Meskipun pemain tidak komplit, mereka berangkat ke Thailand tidak untuk berlibur. Mereka saya pastikan akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI, Selasa (15/8).

Tim U-23 Indonesia bertolak ke Thailand pada Senin (14/8) dengan membawa 23 pemain. Garuda Muda akan berlaga pada tanggal 18 Agustus melawan Malaysia dan 20 Agustus melawan Timor Leste. Dua laga penyisihan grup B tersebut akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium.

Kemenangan atas Malaysia menjadi penting demi membuka peluang lolos ke semifinal. Sebab, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal.

Gelandang asal Persib Beckham Putra berharap dukungan dari masyarakat Indonesia agar Garuda Muda tampil maksimal di Piala AFF 2023.

"Alhamdulillah meski baru bergabung, kondisi saya bagus dan siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar kami meraih hasil maksimal di Piala AFF U-23 2023 di Thailand," kata gelandang Persib Bandung, Beckham Putra.

*Daftar 23 pemain Indonesia untuk Piala AFF U-23 2023

Sponsored

1. Amiruddin Bagas, Barito Putera
2. Haykal Alhafiz, PSIS
3. Arkhan Fikri, Arema FC
4. Kadek Arel, Bali United
5. Muhammad Ragil, Bhayangkara Presisi FC
6. Komang Teguh, Borneo FC
7. Jeam Kelly, Persik
8. Titan Agung, Bhayangkara Presisi FC
9. Daffa Fasya, Borneo FC
10. Salim Akbar, Madura United
11. Ernando Ari, Persebaya
12. Beckham Putra, Persib
13. Robi Darwis, Persib
14. Frengky Missa, Persikabo
15. Muhammad Ferarri, Persija
16. Mohammad Kanu, Persis
17. Rifky Dwi, Persita
18. Nuri Agus, Bekasi FC
19. Irfan Jauhari, Persis
20. Muhammad Ramadhan, Persis
21. Abdul Rahman, Rans Nusantara
22. Esal Sahrul, Persita
23. Alfeandra Dewangga, PSIS

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengatakan turnamen ini tak kalah penting. 

"Piala AFF U-23 ini menjadi persiapan tim U-23 berlaga di kualifikasi AFC Asia melawan Taiwan (China Taipe) dan Turkmenistan, September nanti. Lalu berlanjut ke target utama bisa berlaga di AFC Cup 23 di Qatar sebagai kualifikasi ke Olimpiade Paris. Jadi dengan semua rentetan turnamen itu, Piala AFF U-23 ini menjadi sangat penting," ujar Sumardji.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid